Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2020

  • Whatsapp
cara cek nomor telkomsel

Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2019 – Lupa nomor perdana Telkomsel yang sudah kamu beli? Jangan takut, kamu bisa coba cara cek nomor Telkomsel dengan berbagai macam caranya.

Telkomsel sebagai salah satu perusahaan operator seluler yang ternama di Indonesia, banyak kelebihan yang ada di Telkomsel. Yaitu salah satunya adalah jangkauan layanan yang tersebar ke seluruh wilayah di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Lebih dari 146.000 tower BTS di Indonesia, Telkomsel jadi yang pertama meluncurkan jaringan internet 4G LTE secara nasional.

Bacaan Lainnya

Selain jaringan internet 4G LTE, sms, voice dan produk digital lainnya, kartu perdana salah satu jenis yang dijual dari Telkomsel. Mulai dari perdana simPATI, Kartu AS, Kartu Loop, hingga kartu Halo (Kartu Khusus Pascabayar). Sebelum adanya kebjikan yang mengharuskan registrasi kartu SIM oleh Kemkominfo (Menteri Komunikasi dan Informatika) tahun 2017, banyak orang yang mempunyai nomor telp lebih dari satu bahkan lebih dari dua nomor telp. Dan banyak yang bebas berganti-ganti kartu SIM hanya untuk pemakaian internet saja dengan kuota besar dan harganya yang terjangkau.

Pendaftaran yang dilakukan dengan menggunakan no KTP dan no KK asli dari pemilik kartu SIM.
Pada awalnya peraturan Kemkominfo membatasi  hanya satu NIK yang bisa mendaftar maksimal untuk tiga karu SIM saja, tapi belakangan ini peraturan sudah diubah menjadi satu NIK bisa mendaftar untuk banyak kartu SIM, tanpa ada batasan.
Untuk kamu yang beraktivitas sehari-hari bergantung lebih dari satu no hp sekaligus, pasti kita pernah lupa bahkan tidak hapal dengan nomor kita sendiri saat sedang dibutuhkan, ada dua cara mudah untuk cek nomor telkomsel kamu.
Berikut ini ada dua Cara Cek Nomor Telkomsel Kamu :

1. Cara Cek Nomor Telkomsel Via Dial

cara cek nomor telkomsel

Pertama adalah dengan cara dial up atau dengan mengetik kode UMBnya.

Berikut cara cek via Dial nya :

  • Tekan *808# pada layar panggilan, lalu tekan tombol OK/Call.
  • Selanjutnya secara otomatis, akan muncul pada layar smartphone yang menampilkan informasi nomor Telkomsel kamu.
  • Kamu bisa screenshot atau mencatat no telp kamu untuk menyimpan informasi nomor ponsel. Klik “Dismiss” jika sudah selesai.
  • Telkomsel akan mengirimkan kamu SMS otomatis yang isinya informasi no telp yang telah kamu cek. Untuk sekarang layanan cek no telp Telkomsel akan dikenakan biaya sejumlah Rp 55. Pastikan kamu masih memiliki sisa pulsa di no telp kamu.

Baca Juga : Aplikasi VPN Free Android Terbaik Update 2019

2. Cek Nomor Telkomsel Via Aplikasi MyTelkomsel

cara cek nomor telkomsel

Telkomsel memiliki aplikasi digital yang memudah kan penggunanya yang bernama MyTelkomsel, aplikasi ini bisa kamu dapatkan di Playstore dan AppStore. Dalam aplikasi ini kamu bisa cek semua informasi no telp kamu seperti no pribadi, paket data, jumlah pulsa sampai jumlahTelkomsel poin yang kamu punya. Bukan hanya itu saja, pembelian pulsa sampai paket data juga bisa di lakukan di aplikasi ini dengan cepat. MyTelkomsel juga sering mengadakan promo-promo yang menarik untuk paket data melalui aplikasi MyTelkomsel.

Kalau kamu punya lebih dari satu nomor Telkomsel jangan takut, kamu tetap bisa untuk mendaftarkan dengan maksimal lima nomor Telkomsel dengan satu akun MyTelkomsel, tanpa perlu keluar atau masuk dengan nomor yang berbeda. Tapi, pastikan aplikasi yang kamu gunakan itu adalah versi MyTelkomsel yang terbaru.

Baca Juga : Aplikasi Islami Android Wajib Install Di Bulan Ramadhan 2019

Berikut ini adalah tahapan mendaftar dan cara cek nomor Telkomsel via aplikasi MyTelkomsel.

  • Cari & download aplikasi di Playstore dan AppStore.
  • Buka aplikasinya selanjutnya daftarkan nomor Telkomsel kamu.
  • Setelah berhasil mendaftar, coba laukakan login di MyTelkomsel.
  • Pada Tampilan Beranda atau Home informasi utama bisa langsung terlihat seperti, nomor telp Telkomsel kamu, Jumlah poin,  jumlah pulsa, sampai jumlah kuota internet kamu.
  • jika kamu mau melihat fitur menarik lainnya di aplikasi MyTelkomsel, kamu cukup klik logo menu dengan ikon garis tiga yang ada di pojok kiri atas aplikasi, dan kamu bisa pilih fitur yang kamu inginkan.

Berikut adalah rekomendasi Cara Cek Nomor Telkomsel Terbaru 2019 yang CocoTekno rekomendasikan. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share yaaa !!!

Salam,
TeamCoco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar