Cara Bikin Kalkulator Challenge yang Sedang Ramai di TikTok, Bisakah pada Semua HP?

  • Whatsapp

cocotekno.com – Di TikTok, terdapat berbagai macam konten ajakan (challenge) untuk melakukan aktivitas tertentu. Salah satunya yang terbaru bernama “Kalkulator Challenge”. Lantas, apa itu Kalkulator Challenge?

Dalam Kalkulator Challenge, adapun isi kontennya adalah terdapat pengguna yang menekan terus tombol sama dengan (=) pada aplikasi kalkulator di handphone (HP), sehingga menghasilkan perhitungan yang naik berturut atau berkelipatan.

Bacaan Lainnya

Salah satu contoh konten Kalkulator Challenge bisa dilihat melalui video TikTok yang diunggah oleh akun dengan handle @nr.citra, sebagaimana tertera di bawah ini. Pada video itu, tampak pengguna menekan terus tombol sama dengan pada aplikasi kalkulator di HP.

Selain akun di atas, masih bisa dijumpai banyak lagi pengguna yang membuat konten Kalkulator Challenge di TikTok. Lalu, bagaimana cara membuat Kalkulator Challenge yang tengah ramai di TikTok?

Untuk membuat Kalkulator Challenge seperti di TikTok, caranya cukup mudah. Bila tertarik mengikutinya, berikut adalah cara membuat Kalkulator Challenge yang sedang ramai di TikTok.

Cara membuat Kalkulator Challenge

    Buka aplikasi kalkulator yang tersedia di HP. Biasanya, tiap HP punya aplikasi kalkulator bawaan.

    Masukkan bilangan bebas sesuai keinginan, misal 2.

    Masukkan rumus hitungan bilangan yang bisa menghasilkan peningkatan secara berkelipatan, misal rumus perkalian (x) atau penjumlahan (+).

    Masukkan bilangan pengali atau penjumlah, misal 2.

    Setelah bilangan dan rumus dimasukkan, silakan ketuk tombol sama dengan (=).

    Ketuk terus tombol sama dengan untuk mendapatkan hasil perhitungan yang berkelipatan.

Cukup mudah bukan untuk membuat Kalkulator Challenge seperti yang sedang ramai di TikTok saat ini? Kendati mudah, namun tampaknya Kalkulator Challenge semacam ini tidak bisa dilakukan di semua jenis atau model HP.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, fitur penjumlahan atau perkalian berturut secara otomatis yang digunakan untuk membuat Kalkulator Challenge hanya bisa diakses pada beberapa model HP, salah satunya seperti iPhone.

Cara di atas sendiri dijajal menggunakan aplikasi kalkulator bawaan pada iPhone dengan versi sistem operasi iOS 16. Selain iPhone, bisa juga pada aplikasi kalkulator bawaan di HP Samsung dengan versi sistem operasi Android 10 dan antarmuka One UI 2.5.

Sementara itu, beberapa model HP yang sudah sempat dicoba dan akhirnya tidak bisa menjalankan fitur untuk membuat Kalkulator Challenge, antara lain seperti HP Poco dan Redmi, dengan masing-masing menggunakan versi Android 12 dan Android 10.

Demikianlah penjelasan seputar cara membuat Kalkulator Challenge yang tengah ramai di TikTok, selamat mencoba.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website tekno.kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait