Brimob Polda Sultra bersama PSSI doakan korban tragedi Kanjuruhan

  • Whatsapp

cocotekno.com – Satuan Brigade MobilKepolisian Daerah Sulawesi Tenggara bersama pengurus PSSI setempat serta pecinta bola mendoakan korban tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu.

Kepala Bagian OperasiSatuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara, AKP Asri Diyni,di Kendari, Jumat, mengatakan, doa bersama sebagai bentuk empati atas tragedi yang menimpa suporter Aremania usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya di StadionKanjuruhandi Kabupaten Malang.

Bacaan Lainnya

“Tujuan acara ini sebagai rasa empati, kami mengirim doa kepada saudara-saudari kita yang meninggal saat tragedi di Kanjuruhan Malang Jawa Timur,” katanya.

Doa bersama dilakukan personelSat Brimob Polda Sulawesi Tenggara bersama pengurus PSSI setempat serta pecinta sepak bola yang ada di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dilaksanakan di Masjid Al-Alam Kendari.

Ia menyebut doa bersama tersebut melibatkan 200 personel Satbrimob Polda. Selain itu, Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu,turut menghadiri kegiatan tersebut. “Untuk yang hadir kami ucapkan terimakasih khususnya kepada Pj Wali Kota Kendari beserta masyarakat yang menghadiri,” ujar dia.

Menurut dia, tragedi Kanjuruhan Malang adalah musibah yang tidak terduga terjadi setelah usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Ia berharap agar tragedi tersebut menjadi yang terakhir di dunia persepakbolaan Indonesia. “Mari kita menjaga keamanan, kenyamanan dalam pelaksanaan kegiatan bola agar tercipta situasi aman dan damai,” kata Asri.

Doa bersama untuk mendoakan korban tragedi Stadion Kanjuruhansebelumnya juga digelar Polres Kolaka bersama beberapa tim sepak bola serta suporter dan masyarakat di Stadion Gelora 45 diKabupaten Kolaka.

Selain itu pula, jajaran Polresta Kendari dan sejumlah komunitas pecinta sepak bola dari berbagai elemen suporter di Kendari, Sulawesi Tenggara, juga telah melakukan hal yang sama pada Selasa (4/10).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait