Beda Dengan Elon Musk, Twitter Tegaskan Tak Akan PHK Karyawan

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

cocotekno.com – Twitter mengklarifikasi kepada staf bahwa tidak ada rencana untuk PHK di seluruh perusahaan sejak menandatangani kesepakatan untuk diakuisisi oleh Elon Musk.

Pernyataan ini mereka rilis setelah banyak media melaporkan Elon Musk sedang mempertimbangkan PHK di perusahaan media sosial tersebut.

Penasihat Umum Twitter Sean Edgett mengirim email kepada karyawan dan mengatakan perusahaan tidak merencanakan PHK, menurut sumber yang melihat email tersebut, dikutip sari Reuters, Jumat (21/10/2022).

Laporan Washington Post menyebut bahwa Elon Musk dalam kesepakatannya untuk membeli Twitter mengatakan kepada calon investor bahwa ia berencana untuk menyingkirkan hampir 75% dari 7.500 pekerja di Twitter.

Dalam laporan tersebut, manajemen Twitter saat ini berencana untuk memangkas gaji perusahaan sekitar US$800 juta pada akhir tahun depan. Angka ini mengartikan kepergian hampir seperempat karyawan Twitter.

PHK diperkirakan terjadi dalam beberapa bulan mendatang, tidak peduli siapa pun pemilik perusahaan. Soal ini, Twitter tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters.

Musk telah mencoba untuk meninggalkan kesepakatan membeli Twitter pada bulan Mei, dan menuduh perusahaan mengecilkan jumlah akun bot dan spam di platform media sosial.

Awal bulan ini, Musk kembali berbalik arah dan mengatakan dia akan melanjutkan kesepakatan dengan perjanjian di awal.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait