Bawaslu Jember antisipasi pemadaman listrik saat tes CAT panwaslu

  • Whatsapp

cocotekno.com – Bawaslu Kabupaten Jember, Jawa Timur, mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik saat pelaksanaan tes tulis calon anggota panitia pengawas pemilu tingkat kecamatan dengan menggunakan computer assisted test (CAT) yang digelar pada 15-16 Oktober 2022.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak PLN agar tidak ada pemadaman listrik saat pelaksanaan CAT panwaslu kecamatan yang digelar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember,” kata anggota Bawaslu Jember Divisi SDM dan Organisasi Andhika A. Firmansyah di Kantor Bawaslu setempat, Jumat.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sebanyak 699 orang pendaftar dinyatakan lolos seleksi administrasi dari total 731 orang pendaftar yang sudah melakukan pendaftaran calon anggota panwaslu kecamatan hingga masa perpanjangan pendaftaran berakhir.

“Ratusan peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi harus mengikuti tes tulis CAT yang dilakukan secara serentak yang dibagi dalam dua sesi karena keterbatasan jumlah perangkat komputer,” tuturnya.

Ia menjelaskan sebanyak 699 peserta akan dibagi dalam dua tahap, yakni tahap pertama dilaksanakan pada Sabtu (15/10) sebanyak tiga sesi dan tahap kedua pada Minggu (16/10) sebanyak tiga sesi.

“Setiap sesi diikuti sebanyak 118 orang karena di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unej tersedia sebanyak 118 perangkat komputer dan jumlah cadangan komputer sebanyak 15 unit,” katanya.

Untuk memastikan tidak adanya pemadaman listrik, Bawaslu Jember berkirim surat kepada pihak PLN terkait dengan pelaksanaan tes tulis calon anggota panwaslu kecamatan sehingga diharapkan semuanya berjalan lancar.

“Kami juga menyediakan genset untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Terkait jaringan internet di lokasi pelaksanaan tes tulis sudah diuji coba dan koneksinya cukup bagus,” ujarnya.

Andhika juga berharap tidak ada bencana alam seperti angin kencang dan hujan deras yang dapat mengakibatkan pemadaman listrik sewaktu-waktu saat pelaksanaan CAT calon anggota panwaslu kecamatan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait