Bamsoet Minta Izin Bangun Sirkuit Balap di IKN, Jokowi: Kenapa Tidak?

  • Whatsapp

cocotekno.com – Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengungkapkan soal keinginan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo membangun sirkuit balap di Ibu Kota Negara ( IKN ) Nusantara.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan pada acara Jajak Pasar IKN bersama para investor di Djakarta Theater, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Mulanya, presiden menyinggung pria yang biasa disapa Bamsoet itu sebagai orang yang kaya-raya.

Kemudian, Jokowi menceritakan bahwa Ketua MPR itu meminta izin kepadanya apakah boleh membangun sirkuit balap di IKN .

“Ini juga Pak Ketua MPR ini juga kaya raya mau bikin sirkuit. Tadi bisik-bisik di deket saya tadi, ‘Pak boleh saya bikin sirkuit?’,” ujar Jokowi menirukan perkataan Bamsoet.

“Kenapa tidak?,” kata Jokowi sebagai jawabannya kemudian.

Jokowi juga menyampaikan bahwa para investor sebaiknya tidak lagi ragu-ragu untuk menanamkan investasinya di IKN.

Apabila masih ada hal-hal yang dirasakan masih kurang meyakinkan, menurutnya, para investor bisa langsung bertanya kepada menteri terkait. Seperti berkonsultasi soal lahan dengan Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto.

Kemudian, jika masih ada lagi keraguan soal investasi bisa langsung bertanya kepada Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

“Tanyakan Pak kurang insentif gitu, minta tax holiday-nya kurang panjang bisa ditanya. Atau apa tax deduction-nya kurang banyak, silakan disampaikan,” ujar Jokowi.

“Tetapi, saya meyakini bahwa regulasi yang sudah kita siapkan, undang-undangnya ada. Tadi segera peraturan pemerintah (PP)-nya mengenai insentif-insentif itu ada. Terus, kurang apalagi? Sampaikan kalau misal ‘Pak enggak yakin Pak’, kita perlu Tap MPR,” katanya lagi yang langsung mendapat sambutan tepuk tangan dari para investor.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait