Baharkam Polri perhatikan pemulihan psikis anggota Polairud di Jakut

  • Whatsapp

cocotekno.com – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Komisaris Jenderal Pol. Arief Sulistyanto mendirikan Klinik Utama di Cilincing, sebagai bentuk perhatian terhadap aspek pemulihan psikis anggota polisi air dan udara (Polairud) Jakarta Utara.

“Jadi selepas melakukan operasi (tugas kedinasan) biasanya ada trauma atau tegang, itu harus dipulihkan dulu, baru bisa kembali ke kesatuan,” ujar Arief saat meresmikan Klinik Utama Baharkam Polri dan rumah dinas untuk tenaga kesehatan di Asrama Polisi Air dan Udara, Cilincing, Jakarta Utara, Selasa.

Bacaan Lainnya

Nantinya, Arief mengatakan anggota Polairud menjalani proses konsultasi dan bila perlu rehabilitasi di Klinik Utama Baharkam Polri, sebelum kembali ke keluarga dan berdinas lagi.

Namun, Arief juga mempersilakan masyarakat setempat mengakses pelayanan di Klinik Utama Baharkam Polri tersebut.

Dia menuturkan Klinik Utama Baharkam menyediakan empat kamar inap dengan 12 tempat tidur, ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan juga tenaga dokter spesialis penyakit dalam, anak, hingga kandungan, serta didukung ruang laboratorium.

Klinik tersebut mempunyai tenaga kesehatan dan dokter dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri yang dapat menjadi fasilitator pelayanan anggota Polri dan masyarakat umum dengan baik dan maksimal, terutama di Cilincing dan sekitarnya.

Jika memerlukan situasi khusus maupun penanganan rujukan, pasien akan dirujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait