Artotel Casa Kuningan Resmi Dibuka, Tarif Menginap Mulai Rp 888.000

  • Whatsapp

cocotekno.com – otel Casa Kuningan resmi dibuka pada Kamis (20/10/2022) di Jakarta Selatan, dengan konsep service residence yang bernuansa seperti rumah melalui pilihan warna dan interiornya.

Casa itu artinya rumah, makanya warna-warnanya itu natural – ada hijau, coklat – dan punya banyak tanaman karena kita memang mau bikin seperti residence. Tamu yang datang ke sini seperti berada di rumah,” kata General Manager Artotel Casa Kuningan, Emmy Yunarti, kepada Kompas.com saat peresmian, Kamis.

Bacaan Lainnya

Mengusung konsep service residence, hotel butik yang diresmikan melalui kerja sama antara Artotel Group dan PT Selat Niagatama ini menyasar tamu, termasuk wisatawan pebisnis, dengan periode menginap lebih lama.

Tipe kamar dan fasilitas Artotel Casa Kuningan

Artotel Casa Kuningan terdiri dari total 46 kamar dengan dua tipe, yaitu Studio 25 dengan luas 25 meter persegi dan Studio 28 dengan luas 28 meter persegi.

Setiap kamar dilengkapi mini pantry, mini refrigerator, instant coffee machine, amenities, dan shower. Pemandangan dari tiap kamar yang ditawarkan adalah pemandangan kota.

Fasilitas yang ditawarkan, antara lain restoran La Gazette, ARTSPACE, kolam renang di area lobi, rooftop bar BART (Bar at The Rooftop), dan gym di lantai lima.

“BART kami hadirkan di hotel ini karena lokasinya yang sangat sesuai menyajikan suasana pemandangan kota Jakarta,” kata Chief Operating Officer Artotel Group, Eduard R. Pangkerego.

Adapun BART di Artotel Casa Kuningan merupakan lokasi BART kedua dari Artotel Group untuk wilayah Jakarta.

Sebagai informasi, properti milik Artotel Group tidak bisa dilepaskan dari unsur seni. Hal yang sama juga bisa dijumpai di Artotel Casa Kuningan, namun dengan sentuhan berbeda.

Menurut Emmy, seni yang ada di Artotel Casa Kuningan lebih mature (matang), mulai dari lampu di lobi, patung di halaman, dan karya seni lainnya di setiap kamar.

Tidak hanya itu, lanjutnya, terdapat beragam tanaman hijau baik di luar maupun di dalam hotel yang seluruhnya adalah tanaman asli.

Tarif menginap di Artotel Casa Kuningan

Artotel Casa Kuningan beralamat di Jalan Denpasar Raya Nomor Kavling 02, Kuningan, Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Jaraknya 31 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, dengan durasi berkendara sekitar 40 menit.

Salah satu stasiun MRT terdekat adalah Stasiun Bendungan Hilir dengan jarak 3,9 kilometer dan waktu tempuh kira-kira 12 menit.

Pada periode pembukaan ini, Artotel Casa Kuningan menawarkan harga spesial untuk menginap mulai dari Rp 888.000 per malam. Harga ini sudah termasuk sarapan untuk dua orang dan vocer F&B senilai Rp 50.000.

Penawaran ini berlaku hingga 31 Oktober 2022 melalui laman resmi Artotel Casa Kuningan.

Brand Casa dari Artotel Group

Sebagai informasi, Casa merupakan salah satu brand dari manajemen opertor hotel Indonesia, Artotel Group, yang mengusung konsep service residence dan seni kontemporer.

“Artotel Casa Kuningan merupakan properti dengan brand Artotel Casa kedua yang kami buka di Jakarta, setelah Artotel Casa Hangtuah,” kata Eduard.

Ke depannya, ia menambahkan, pihaknya berencana meresmikan Artotel Casa di daerah Cikarang, Jawa Barat, pada bulan Desember 2022.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait