Aplikasi P2P Lending Modalku Datangkan Keringanan untuk Pemberi Pinjaman Supaya Bisa Memodali UKM Sampai Rp 1 Juta

Basis peer-to-peer (P2P) lending Modalku belakangan ini umumkan penyeluncuran aplikasi mobile alternative untuk investasi.

Aplikasi yang diberi nama Modalku ini, tawarkan bermacam keringanan untuk beberapa pemberi pinjaman. Semua kegiatan, dari registrasi sampai permodalan bisa dilaksanakan kapan pun lewat handphone.

Lewat basis ini, pemberi pinjaman bisa memodali UKM (usaha kecil menengah) dalam jumlah Rp 1 juta per pinjaman.

“Modalku tawarkan win-win relationship untuk beberapa konsumen setia kami, baik UKM di Indonesia atau pencarian alternative investasi. P2P lending, jika disokong dengan penganekaragaman sebagai instrument alternative investasi yang memberikan keuntungan. Lewat basis kami, pemberi pinjaman bisa memodali UKM dalam jumlah Rp 1 juta per pinjaman. Mereka akan memperoleh return menarik tiap bulan dengan resiko yang relatif termonitor sebagai pengembalian. Aplikasi terkini kami mempermudah dan membesarkan akses ke P2P lending untuk pencarian alternative investasi di Indonesia,” ungkapkan Reynold Wijaya, Co-Founder dan CEO Modalku ditengah-tengah acara penyeluncuran di Jakarta, Rabu (19/7) kemarin.

Advertisement

Hendrikus Passagi, Direktur Penataan, Hal pemberian izin, dan Pemantauan Financial technology OJK menambah, faksinya menyongsong secara baik penyeluncuran aplikasi mobile Modalku karena tehnologi ini akan makin mempertingkat inklusi keuangan di tanah air, dan sekalian memberikan dukungan perubahan cashless society atau pergerakan warga tanpa uang kontan.

Advertisement

“Tersedianya aplikasi mobile Modalku untuk pemberi pinjaman akan meluaskan akses warga untuk memberinya pinjaman atau peer-to-peer lending ke Aktor Usaha Berkebutuhan Khusus (PUBERKU) diantaranya seperti aktor UKM di Indonesia,” jelasnya.

Aplikasi Modalku ada di iOS App Toko dan Google Play Toko. Pemberi pinjaman Modalku yang sudah tercatat dapat segera beraktivitas investasi alternative.

Advertisement

Adapun sekarang ini, Modalku sudah lakukan pendistribusian dana lebih dari Rp 215 miliar ke sekitaran 400 UKM.

Penyeluncuran aplikasi Modalku susul aplikasi Modalku Dana Usaha yang dikeluarkan Modalku pada bulan Januari 2017 untuk UKM peminjam.

Advertisement

Pos terkait