Jumat , Januari 27 2023

Aplikasi Download Lagu dan Video Terbaik untuk Android

Dengan memasang aplikasi download lagu dan video, tentu akan memudahkan Anda dalam mengunduh berbagai music kesukaan. Meski sudah banyak tersedia apk streaming, namun kebanyakan orang masih memilih untuk memutarnya secara offline tanpa kuota internet.

8 Aplikasi Download Lagu dan Video

Beberapa aplikasi download lagu dan video saat ini telah menyediakan lagu kekinian yang dapat Anda pilih. Selain itu, juga bisa menggunakan berbagai fitur menarik di dalamnya seperti mencari music favorit hingga menyimpan video music­-nya. Berikut ini rekomendasinya:

1. Pengunduh Musik MP3

Sesuai seperti namanya, aplikasi ini dapat Anda gunakan untuk mengunduh lagu yang diinginkan. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Tampilanya pun sungguh sederhana sehingga sangat mudah ketika menggunakannya.

Tersedia fitur pencarian lagu yang dapat Anda gunakan untuk menemukan lagu pilihan yang diinginkan. Sebagai pengguna, hanya perlu memasukkan judul lagi ketika hendak mencarinya. Tidak hanya digunakan mengunduh saja namun juga menyediakan mode streaming bisa diakses dengan mudah.

2. Spotify

Spotify termasuk ke dalam salah satu aplikasi download lagu yang paling banyak digunakan. Apk ini menghadirkan fitur streaming music online dengan berbagai mode menarik. Berbagai menu tersebut hadir untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pengguna dalam memenuhi selera music mereka.

Spotify secara resmi masuk ke Indonesia pada tahun 2016. Saat ini pun telah menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mendengarkan lagu. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur guna membuat pengguna bisa dengan mudah mengakses lagu kesukaan.

3. 4Shared

Sebelum hadirnya aplikasi streaming lagu seperti saat ini, tentu Anda sudah sering menggunakan aplikasi 4Shared untuk kebutuhan mengunduh lagu. Bahkan banyak orang menjadikannya sebagai apk andalan ketika hendak menyimpan sebuah musik terbaru mulai dari Indonesia, barat dan lainnya.

Untuk bisa mengunduhnya, caranya pun sangat mudah. Bahkan sebelumnya, Anda dapat mendengar kualitasnya terlebih dahulu. Setelah memilih, lanjutkan mendownload. Tidak hanya menyediakan fitur download lagu, 4Shared juga menyediakan beberapa format file lain seperti video sampai PDF.

4. JOOX Music

Aplikasi download lagu satu ini pun juga tidak kalah terkenalnya dengan layanan streaming-nya. Bukan hanya menghadirkan fitur itu saja, JOOX Music pun sudah dilengkapi oleh berbagai menu menarik. Misalnya mendownload lagu sekaligus karaoke lantaran menampilkan lirik saat mendengarnya.

Daftar pilihan lagu yang tersedia pun juga sangat lengkap sehingga mampu memenuhi berbagai selera musik dari penggunanya. Untuk bisa menggunakan semua fasilitas tersebut, Anda perlu membeli JOOX VIP. Apabila sudah berlangganan, maka bisa dengan mudah mengakses seluruh menu.

5. SONGily

Meski masih terdengar sedikit asing, namun aplikasi ini juga memberikan fitur terbaik bagi penggunanya. SONGily menyediakan banyak genre lagu sehingga Anda pun bisa mendengarnya sesuai selera musik. Selain itu juga tersedia beragam jenis lagu terbaru dan kekinian.

Menariknya, aplikasi ini menyediakan folder khusus yang dapat Anda gunakan untuk menyimpan lagu kesukaan. Hal ini pun bisa dilakukan secara gratis dan sepuasanya. Tidak hanya menawarkan menu download lagu, ada berbagai menu unggulan, misalnya online converter guna mengubah format audio.

6. SoundCloud

Aplikasi download lagu satu ini juga sudah cukup terkenal bagi banyak orang. Bukan hanya menyediakan pilihan lagu secara biasa, namun pengguna pun bisa mendapatkan rekaman cover dari user lainnya. Dengan begitu, mampu memperluas ragam pilihan lagi untuk menyimpannya.

Tidak hanya menikmati lagu saja, Anda pun juga bisa mengunggah hasil suara rekaman seperti cover atau podcast. Apabila sudah memiliki daftar track, aplikasi ini akan memberikan rekomendasi lagu lain yang hampir mirip. Fitur ini akan merekomendasikan banyak pilihan bagi pengguna.

7. Free Music Downloader

Melalui aplikasi ini, Anda pun bisa mengunduh beragam lagu yang diinginkan. Tidak hanya itu saja, pengguna juga dapat membuat daftar putar sendiri sesuai selera masing-masing untuk didengarkan secara offline. Free Music Downloader diunduh secara gratis.

Kualitas lagu yang tersedia juga cukup beragam sehingga bisa menyesuaikan musik favorit ketika ingin mengunduhnya. Apk ini mungkin sangat ringan dan mudah digunakan. Namun sayangnya, Free Music Downloader hanya menyediakan lagu non copyright saja sehingga pilihannya belum terlalu banyak.

Baca Juga : Aplikasi Unduh Video Bokeh

8. Resso Music

Aplikasi download lagu satu ini juga menawarkan fitur beragam seperti sebelumnya. Tidak hanya digunakan untuk menyimpan lagu, Anda pun bisa membuat daftar putar pribadi di dalam Resso Music. Sebenarnya apk ini masih tergolong baru karena masuk ke Indonesia di tahun 2020.

Dengan membuat daftar putar sendiri di dalam Resso Music akan membuat Anda lebih mudah saat mendengarkan musik sesuai genre masing-masing. Namun jika ingin mengakses semua fitur secara gratis, jadilah member premium terlebih dulu.

Meski banyak tersedia aplikasi streaming, namun Anda pun juga bisa menggunakan aplikasi download lagu dan video untuk menyimpannya sendiri ke dalam folder HP. Dengan begitu, nantinya dapat mendengar secara offline tanpa memerlukan kuota internet.

Check Also

Beberapa Cara Untuk Simpan Unduhan Video Instagram

Beberapa Cara Untuk Simpan Unduhan Video Instagram

Instagram merupakan salah satu sosial media dengan jumlah pengguna terbanyak. Terdapat berbagai macam konten menarik …