Ada Potensi Besar, Startup Ini Pasok Kebutuhan UMKM Kuliner

  • Whatsapp

Bacaan Lainnya

cocotekno.com – Penyedia solusi bagi UMKM kuliner yang berbasis di Indonesia, Wahyoo berkomitmen membantu pelaku usaha kuliner menyediakan digitalisasi rantai pasok hingga pembiayaan bagi para mitranya.

Chief Operating Officer Daniel Cahyadi mengungkapkan UMKM kuliner memiliki potensi yang besar di Indonesia.

“Terakhir kami melihat potensi yang besar. Kalau dari bisnis size, jauh lebih besar UMKM kuliner ini. Makanya kami fokus pada market ini,” ungkap Daniel dalam acara Gala Dinner Tech Conference 2022 yang diselenggarakan CNBC Indonesia, Rabu (19/10/2022).

Menurut dia, Wahyoo memiliki visi dan misi untuk menjadi the largest food and beverage (fnb) enabler platform serta membantu bisnis UMKM kuliner untuk meningkatkan revenue maupun operasionalnya melalui infrastruktur rantai suplai yang dihadirkan Wahyoo.

“Misi kami membantu UMKM kuliner untuk meningkatkan revenue dan operasional mereka melalui infrastruktur supply-chain yang sudah kita bangun,” jelas Daniel.

Seperti diketahui Wahyoo didirikan pada Agustus 2017 dengan motivasi membangun ekosistem digital Indonesia berfokus pada digitalisasi dan meningkatkan operasi bisnis UMKM kuliner dengan skala kecil dan menengah. Melalui cara ini, UMKM kuliner dapat menurunkan biaya operasionalnya.

“Kita punya tiga pilar. Pertama egroiceries dan esupplies. Kedua microfinancing. Ketiga pendapatan tambahan melalui model kemitraan dapur,” papar dia.

Saat ini, Wahyoo membantu para pemilik UMKM kuliner untuk meningkatkan dan mendigitalkan operasional mereka, menawarkan layanan digital untuk menarik pelanggan, meningkatkan upaya pemasaran, menerapkan program loyalitas, memesan dan menerima bahan baku makanan, mengelola arus keuangan, hingga memberikan pelatihan dan pendidikan.

Adapun Wahyoo saat ini menjangkau wilayah Jabodetabek dan Karawang dengan lebih dari 27 ribu usaha UMKM kuliner yang terdaftar sebagai mitra. Salah satu layanan digenjot adalah e-commerce pemenuhan bahan baku dengan menyediakan lebih dari 2000 bahan segar.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cnbcindonesia.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait