9 Kelebihan Dan Kekurangan Mitra Bukalapak

  • Whatsapp
Kelebihan Dan Kekurangan Mitra Bukalapak

Sama halnya dengan platform belanja online lainnya, Bukalapak juga hadir sebagai mitra untuk pelaku bisnis. Mitra Bukalapak hadir sebagai sarana untuk seller meriah keuntungan dengan menjual berbagai produk. Berikut beberapa kelebihan dan kekurangan mitra Bukalapak yang perlu kamu ketahui.

Keuntungan Menjadi Mitra Bukalapak

Mitra Bukalapak menjadi program khusus bagi setiap orang yang ingin memperoleh tambahan penghasilan. Namun tentu saja terdapat kelebihan dan kekurangan mitra Bukalapak yang akan kamu dapatkan. Berikut beberapa keuntungan yang bisa diperoleh, antara lain:

Bacaan Lainnya
  1. Bagi perseorangan, maka bisa berjualan produk atau jasa yang digeluti tanpa harus membuka toko fisik. Cukup dengan mengandalkan toko virtual atau toko online untuk bisa memulai bisnis sesuai dengan bidangnya.
  2. Setiap penjual akan mendapatkan keuntungan yang sudah jelas. Komisi bisa langsung kamu terima apabila transaksi sudah berhasil kamu lakukan. Biasanya pada beberapa produk virtual terdapat ketentuan yang harus kamu penuhi.
  3. Penjual bisa melakukan transaksi menggunakan aplikasi secara mudah dan aman. Uang dalam bentuk saldo di BukaDompet biasanya akan langsung diterima oleh pihak Bukalapak setelah transaksi dilakukan. Begitu pula dengan komisi penjual, maka akan langsung masuk ke BukaDompet milik mitra.
  4. Modal untuk bergabung sebagai mitra relatif kecil.
  5. Mitra bisa langsung melakukan top up saldo di BukaDompet.
  6. Mendapatkan jaminan pengalaman yang berkualitas karena nama besar Bukalapak dan layanannya.
  7. Bagi pembeli yang melakukan pembelian produk grosir atau lainnya, maka proses pengiriman bisa lebih cepat apabila bergabung sebagai mitra. Bahkan penjual juga bisa mendapatkan opsi COD sehingga akan terhindar dari penipuan yang mungkin terjadi.
  8. Terdapat banyak sekali fitur yang bisa kamu nikmati. Selain itu juga program khusus dan promo menarik yang akan memberikan dampak positif pada penjualan dan komisi yang akan diperoleh penjual.
  9. Penjual yang tergabung sebagai mitra akan berpeluang untuk mendapatkan bonus poin dari setiap transaksi yang sukses. Ini menjadi salah satu cara untuk memperoleh penghasilan dengan mudah dan praktis tentunya.

Kekurangan Menjadi Mitra Bukalapak

Kelebihan dan kekurangan mitra Bukalapak adalah sesuatu yang harus kamu pelajari dan pahami sebelum bergabung di dalamnya. Setelah membahas kelebihan yang akan kamu dapatkan, terdapat juga beberapa kekurangannya, antara lain:

  1. Warna dasar pada aplikasi dinilai kurang segar untuk dipandang. Tidak hanya itu, namun sebelumnya juga menggunakan font yang sulit untuk pengguna membacanya.
  2. Apabila kamu cari melalui Google, SEO-nya kurang begitu bagus jika ketimbang dengan yang lainnya.
  3. Untuk proses pencairan saldo dinilai relatif cukup lama, yaitu lebih dari 1 hari.
  4. Sering terjadi eror terutama ketika ingin mengedit deskripsi barang. Selain itu kotak yang tersedia juga terlalu kecil.
  5. Ketika kamu jalankan, aplikasinya lemot dan sering ngelag. Selain itu, memakan ruang penyimpanan yang cukup besar.
  6. Penjual akan kesulitan ketika ingin menanyakan terkait orderan kepada pembeli karena tidak bisa menghubungi pembeli. Ini biasanya berlaku bagi pembeli yang membeli tanpa melakukan proses registrasi terlebih dahulu.
  7. Tidak memiliki fitur pre order pada aplikasi ini. Selain itu, waktu pemrosesan barang juga tergolong cepat, yaitu 2 hari untuk segera menginput nomor resi pengiriman produk.
  8. Notifikasi orderan yang masuk ke aplikasi sering terlambat.
  9. Penjual tidak bisa melakukan blacklist pembeli yang merugikan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan mitra Bukalapak yang perlu kamu ketahui. Terutama bagi seseorang yang baru akan bergabung menjadi mitra, sangat penting tentunya untuk mengetahui hal-hal di atas. Dengan begitu, maka penjual bisa mempersiapkan dan memiliki alternatif apabila butuh. Kamu juga bisa baca artikel tentang kelebihan dan kekurangan gojek.

Pos terkait