8 Aplikasi Trading Saham Yang Tercatat Di OJK, Tentu Aman!

  • Whatsapp

Jaman serba hebat semacam ini semua kegiatan dipermudahkan, misalnya jual-beli saham.

Di mana dahulu saat sebelum serba online, semua jual-beli saham dilaksanakan manual, ke pialang saham untuk beli saham. Tetapi saat ini, kita dapat lakukan jual-beli saham lewat cara online lewat beberapa aplikasi.

Bacaan Lainnya

Apa lagi di zaman millenial saat ini, anak anak muda tidak mau berusaha susah payah kerja, mereka ingin tugas yang rileks, seperti jual-beli saham.

Nach, karena ada aplikasi ini, dapat menolong kita untuk jual-beli saham. Tetapi, tidak boleh salah tentukan aplikasi saham, upayakan tentukan aplikasi yang telah tercatat OJK atau Bappeti, seperti sejumlah aplikasi berikut ini!.

Aplikasi Trading Saham Yang Tercatat Di OJK

1. BCAS Best Mobile

Yang pertama ada BCA Best Mobile yang disebut aplikasi trading saham punya PT BCA Sekuritas. Aplikasi ini salah satunya yang paling rekomended, karena kalian dapat lakukan trading full online di aplikasi ini.

Untuk mendaftarkan BCA Sekuritas, cuman ada 1 langkah yaitu kita harus mengirimi document kita ke PT BCA Sekuritas yang ada di Jakarta. Sesudah rekening dana pelanggan (RDN) sukses dibikin, anda dapat transfer dana ke dalamnya dan lakukan jual-beli saham lewat cara online.

Saya sendiri memakai aplikasi ini karena saya sebagai salah satunya Nasabah BCA, karena saya berpikir tidak komplet jika tidak memakai aplikasi ini untuk trading, bila kit punyai rekening BCA.

Untuk ukuran aplikasi ini benar-benar kecil, yaitu 6,2 MB, dan setoran awalnya di aplikasi ini ialah Rp 3 Juta. Selanjutnya untuk fee membeli sebesar 0,18% dan fee jual sebesar 0,28% untuk account online. Untuk account off-line, fee membeli sebesar 0,25% dan fee jual 0,35%.

2. Ajaib

Ajaib adalah aplikasi investasi saham yang dipakai oleh beberapa investor, trader, dan komunitasnya saat lakukan dialog mengenai investasi.

Di Ajaib, kalian dapat mengawali beragam instrument investasi dimulai dari reksadana pasar uang, penghasilan rutin, kombinasi, sampai atau reksadana saham, ini pas untuk kalian yang tidak punyai waktu untuk bermain saham.

Dengan reksadana, kita bisa juga bermain saham, tetapi digerakkan oleh manager investasi yang telah eksper.

3. Bareksa

Sama dengan Ajaib, bareksa sebagai salah satunya aplikasi reksadana online, yang kita dapat bermain saham full online dengan kontribusi manager investasi.

Aplikasi bikinan Bareksa Portal Investasi ini cuman memiliki ukuran 10 MB an, lumayan ringan ya. Tentunya aplikasi ini telah memperoleh izin dari OJK, jadi aman.

Anda dapat pilih lebih dari 150 pilhan produk reksadana. Selainnya saham, ada pula opsi reksadana pasar uang dan reksadana Obligasi.

4. Bibit

Bibit, ialah aplikasi reksadana yang akhir-akhir ini trending dalam jumlah download aplikasi 1 juta pemakai. Di-launching pada 10 Januari 2019, dan masih baru, tetapi iklannya yang kerap ditemui di youtube, membuat aplikasi ini menjadi satu diantara aplikasi trading saham terbaik sekarang ini.

Tak perlu ditanya kembali, aplikasi ini telah memperoleh izin dari OJK, saat buka aplikasinya pertama kalinya.

Sama dengan Bareksa dan Ajaib, anda dapat lakukan investasi saham lewat manager investasi dengan beberapa pilihan produk.

5. Berdikari Online Stok Trading (MOST)

Berdikari Sekuritas adalah broker saham paling besar di Indonesia yang disebut anak perusahaan Bank Berdikari. Aplikasi trading saham ini mempunyai interface yang gampang dan nyaman dipakai untuk semuanya investor terutamanya pemula.

Disamping itu, Berdikari sekuritas ialah punya pemerintahan, jadi statusnya BUMN. Aplikasi tradingnya sendiri, yaitu MOST, sudah tentu dipantau oleh OJK.

Berikut detail MOST

Minimum setoran awalnya untuk pembukaan account, yaitu :

  • Mahasiswa Rp 2.000.000
  • Umum Rp 5.000.000
  • Full servis Rp 100.000.000
  • Fee jual saham: 0.28%/transaksi bisnis dan Fee membeli saham: 0.18%/transaksi bisnis
  • Registrasi nasabah dapat dilaksanakan lewat cara online, cukup hanya mempersiapkan e-KTP, photo selfie dengan menggenggam e-KTP dan NPWP.
  • Produk investasi pasar modal yang komplet, dimulai dari saham konservatif, saham syariah, Reksadana, Obligasi,
  • SBN, dan emisi IPO.
  • Salah satunya feature yang baik untuk MOST ini yaitu pada pembukaan rekening di Berdikari Sekuritas yang bahkan juga tak perlu tanda-tangan, dan anda tak perlu menanti satu minggu lebih buat aktivasi.

6. Poems ID

Aplikasi trading saham terbaik yang tercatat di OJK selanjutnya ialah Poems ID. Poems ID diperkembangkan oleh PT Phillip Sekuritas Indonesia dapat menolong anda mengawasi langsung gerakan harga saham secara real time.

Untuk dapat memakai aplikasi ini, kalian harus mendaftarkan jadi nasabah Phillip Sekuritas lebih dulu. Dan anda harus lakukan eposit minimum Rp 500.000 untuk mengawali perdagangan.

7. IPOT Indopremier

IPOT Indopremier cukup populer banyak kelompok karena salah satunya pialang saham online terbaik sekarang ini. Kelebihan Indopremier ini ialah tidak ada minimal deposit untuk lakukan trading saham.

Anda bisa juga mendaftarkan account IPOT lewat cara online, tak perlu tiba ke cabang, semua cukup lewat aplikasi IPOT. Ada pula CS online sepanjang jam kerja lewat Telegram.

Tetapi, salah satunya kekurangannya ialah Feenya sedikit mahal, yaitu fee jual saham: 0.29% per transaksi bisnis dan Fee membeli saham: 0.19% per transaksi bisnis.

Feature terkini dari Indopremier ialah Robo Trading, yang disebut mekanisme trading secara automatis yang bakal jalankan semua perintah order jual dan membeli pada saham sesuai harga yang sudah kalian tetapkan awalnya hingga tidak kehilangan peristiwa.

8. Mirae Sekuritas

Mirae sebagai salah satunya sekuritas yang cukup terkenal karena frekwensi transaksi bisnis yang tinggi di BEI. Mekanisme trading saham Mirae ialah HOST untuk PC Netbook dan NEO HOST untuk di handphone HP.

Untuk feenya saya pikir lumayan murah ya, yaitu Fee jual saham : 0.25% dan Fee membeli saham : 0.15%. Kekurangannya ialah Minimal Deposit Rp 10.000.000, maka bila anda ingin belajar main saham bermodal cocok pasan, saya berpikir tidak pas bila memakai Mirae sekuritas.

Tetapi dari beberapa referensi yang saya baca, banyak pemakai yang senang dengan servis team pemasaran dan analitis teknikal Mirae Sekuritas.

Nach, mana nih aplikasi trading saham terbaik menurut anda?, tuliskan pada kolom komentar ya, dan masukan argumennya mengapa kalian pilih sekuritas itu.

Oke, demikian artikel mengenai aplikasi trading saham yang tercatat di OJK. Mudah-mudahan berguna ya, janganlah lupa balik lagi!.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *