5 Langkah Trading Crypto Harian: Umumnya Tidak berhasil karena Tidak Tahu Hal Ini

  • Whatsapp

Sebagian orang suka melakukan investasi periode panjang, tetapi sebagiannya kembali lebih sukai lakukan trading karena keuntungan dapat didapat dalam sekejap walau resikonya relatif tinggi. Baca artikel di bawah untuk belajar mengenai langkah trading crypto harian dari beragam trader eksper!

5 Statistik yang Memvisualisasikan Kekeliruan Trader Harian

Scott Melker dari Cointelegraph tuliskan jika 95% trader pernah tidak berhasil dan alami rugi saat lakukan trading. Sumber evaluasi online, Tradeciety bahkan juga melaunching beberapa statistik trading harian yang lumayan menarik:

Bacaan Lainnya
  1. 80% trader harian stop sesudah dua tahun awal.
  2. 40% trader harian cuman lakukan trading harian sepanjang 1 bulan.
  3. Cuman 13% trader yang lakukan trading tarian sesudah tiga tahun. Sesudah lima tahun, cuman 7% yang masih ada.
  4. Trader aktif alami performa jelek sejumlah 6,5% /tahun.
  5. Trader dengan reputasi negatif sepanjang sepuluh tahun masih tetap lanjut lakukan trading.
  6. Statistik di atas memberikan jika banyak trader harian yang belum siap saat lakukan trading dan cuman mencoba sampai usai tidak untung.

Ketidakberhasilan trading harian dikarenakan oleh beberapa hal. Berikut sebagai 5 kekeliruan trader harian yang sering dilaksanakan oleh trader pemula menurut Melker:

Tidak Membuat Jurnal Dagang

Trader veteran Scott Melker menjelaskan jika trader sukses terus mempunyai jurnal gagasan dagang. Trader harus merekam detil setiap proses trading seperti proses rencana, info dan hasil perdagangan bahkan juga keadaan emosional trader. Jurnal itu bermanfaat untuk belajar dari kekeliruan supaya tidak berulang-ulang.

Overtrade

Trader seharusnya berdasar tegar pada gagasan trading sebelumnya. Melker, trader kripto yang menulis untuk Cointelegraph merekomendasikan untuk buka sekitaran 3 perdagangan aktif saja walau pasar tawarkan banyak kesempatan. Buka banyak status akan tingkatkan risiko rugi yang semakin besar saat semua asset lagi ada pada keadaan jelek.

Beli Asset yang Sudah Tidak untung

Melker memiliki pendapat jika lakukan pembelian selekasnya sesudah asset kripto capai setop loss ialah langkah trading crypto harian yang keliru. Seharusnya, trader langsung beralih ke asset lain. Beda hal, bila kamu ialah seorang investor.

Trading Tanpa Setop Loss

Banyak trader pemula yang lakukan trading dengan keadaan emosional jelek, hingga condong akan kehilangan uang. Ini karena mereka tidak bisa terima rugi dari day trading hingga coba mengembalikan rugi dengan meneruskan perdagangan pada asset yang serupa.

Sebagai mengantisipasi harga asset yang bergerak turun, Melker mengingati jika trader harian harus berdasar pada setop loss untuk kurangi rugi.

Trading Crypto di Akhir Minggu

Scott Melker memiliki pendapat jika trading akhir minggu ialah langkah trading crypto harian yang tidak tepat. Hal itu akan tempatkan trader pada rugi yang berarti. Masalahnya pasar kripto kerap tidak konstan hingga perkiraan harga jadi susah.

Beberapa crypto kerap alami pengurangan harga diakhir minggu. Ini ditunjukkan dengan data dari Coinmarketcap yang memperlihatkan beberapa cryptocurrrency seperti bitcoin, ethereum dan binance alami pengurangan harga diakhir minggu.

5 Langkah Trading Crypto Harian

Dalam rencana berencana trading harian yang bagus, beberapa trader eksper sampaikan beberapa cara trading crypto harian berikut ini:

Mempersiapkan Portofolio Trading Harian

Trader terkenal, Tyler Coates sampaikan dalam live Youtube Cointelegraph jika portofolio trading harian yang baik dengan ambil 1% dari asset cryptocurrency yang dipunyai dan menggantinya jadi berkali lipat (2-10%). Bila sukses, karena itu trading harian seterusnya bisa dilaksanakan dengan prosentase semakin besar.

Paper Trading

Dibandingkan trading dengan uang riil, trader terkenal Benjamin Cowen mengutarakan jika trading harian pada awal lebih bagus dilaksanakan dengan fake money atau paper trading. Ini diperuntukkan supaya trader bisa menganalisa transaksi bisnis dan meningkatkan taktik saat sebelum terjun dalam trading harian yang sebetulnya.

Analitis dengan Risk Mtr.

Lewat Youtube Crypto Pasar Live, Cowen membagi langkah trading bitcoin harian dengan memakai Risk Mtr. yang dipublikasikannya pada 2020. Risk Mtr. memperlihatkan analitis risiko bitcoin pada harga dagang. Analitis dilaksanakan dengan penghitungan logaritma dalam transisi waktu tertentu (sekian hari/minggu).

Saat metrik analitis memperlihatkan warna biru, trader dianjurkan untuk lakukan pembelian. Sedang metrik warna merah memperlihatkan saat yang pas untuk jual asset.

Tentukan Asset Kripto Terbaik

Trading Strategy Guides menjelaskan jika trading harian seharusnya dilaksanakan pada coin dengan volatilitas dan likuiditas yang tinggi, misalkan bitcoin. Masalahnya penyeleksian kripto rangking atas dipandang lebih memberikan keuntungan. Walau beresiko tinggi, tetapi harga crypto bisa naik sekencang mereka turun.

Rencana dan Disiplin

Riset kripto CNBC Afrika, BigCheds mengungkapkan jika kunci keberhasilan trading ialah management risiko. Trader harus membuat gagasan dan berdasar tegar pada tingkat setop loss dan keuntungan taking. Jurnal trading dibutuhkan untuk belajar dan menghindar kekeliruan trading sama.

Aplikasi Jual Membeli Cryptocurrency

Buat kamu yang tertarik lakukan trading bermacam asset kripto, selekasnya download Pintu, aplikasi jual-beli cryptocurrency yang sudah tercatat sah di BAPPEBTI.

*Disclaimer:

Content ini mempunyai tujuan membuat bertambah info pembaca. Selalu kerjakan penelitian berdikari dan pakai uang dingin saat sebelum melakukan investasi. Semua kegiatan jual-beli dan investasi asset kripto jadi tanggung-jawab pembaca.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *