5 Jungler Terbaik di Worlds 2022: Oner, Peanut, Khanavi …

  • Whatsapp

cocotekno.com – Kejuaraan Dunia League of Legends Worlds 2022 segera memasuki babak semifinal. Empat tim yakni T1, JD Gaming, Gen.G dan DRX akan berlaga dalam single elimination Bo-5 untuk menentukan dua tim di grand final.

Dimulai dari babak play-ins sebulan yang lalu, tepatnya 29 September, 24 tim berlaga di fase Group hingga bracket playoff 8 besar. Sepanjang gelaran Worlds tahun ini, beberapa pemain menunjukkan aksinya di Rift.

Bacaan Lainnya

Melalui panel ahli, Ligagametelah menyusun peringkat 5 Pemain Teratas dari setiap role peran di turnamen Worlds 2022 tahun ini.Jika sebelumnya kita sudah membahas Top 5 Best Midlaner dan Top 5 Best Support, kali ini saatnya memantu area hutan alias jungle!

Berikut 5 Jungler Terbaik di Worlds 202

5. Zhao “Jiejie” Li-Jie (Edward Gaming)

Setelah menjadi jungler terbaik dunia dan merenkuh gelar juara Worlds 2021, Jiejie sempat mengalami penurunan selama musim 2022. Ia bahkan sempat menghangatkan diri di bangku cadangan selama Split Season. Tetapi ketika Jiejie kembali, dia adalah monster.

Sejak kembali ke lineup EDG, Jiejie kembali menemukan performa terbaiknya seperti Worlds tahun lalu . Di LPL (China) babak playoff di mana ia memimpin semua jungler dengan selisih lebar di KDA menurut data Oracleselixer.com.

Jika Jiejie bermain di levelnya saat ini, dia masih salah satu jungler terbaik dunia. Namun sayang, langkah Jiejie terhenti setelah EDG kalah dari DRX dlam satu partai B0-5 terbaik di Worlds 2022.

4. Gao “Tian” Tianliang (Top Esports)

Salah satu nama terbesar yang pernah keluar dari Pro League, Tian kembali ke Worlds sekali lagi dengan tim baru. Setelah bersinar di FunPlus Phoenix, Tian sekarang menjadi jungler untuk Top Esports (TES) dan dia membuktikan kemampuan berdaptasi dengan tim baru .

Tian adalah binatang buas dalam Musim Panas LPL 2022 di mana ia menjadi ancaman di sekitar peta di hampir setiap permainan yang dimainkan TES. Hasilnya, Tian meraih penghargaan MVP untuk pemain terbaik di seluruh LPL dan dengan itu, tempat di tim LPL All-Pro. Dia juga tampil bagus di babak playoff dan meraih dua dari tiga penghargaan pemain terbaik di pertandingan semi final TES melawan EDG.

3. Mun “Oner” Hyeon-jun (T1)

Sosoknya mungkin mengingatkan fans pada Bengi, jungler terhebat yang pernah bermain League of Legends secara kompetitif. Bengi menjadi fasilitator. Dia memastikan bahwa juniornya dapat bermain sebaik mungkin sementara dia dengan senang hati membuat pengorbanan yang dia butuhkan untuk memastikan kesuksesan timnya.

Oner menghadapi meta hutan yang jauh lebih keras daripada mentor spiritualnya dimna gameplay saat ini yanng terus berkembang menghargai agresi daripada sekedar clearing, farming dan roaming. Sselama Split Summer, Oner selalu ada untuk mendukung timnya. Dia masih menjadi penjaga T1 yang tenang dan waspada dengan champion anadalan seperti Lee Sin dan Viego.

2. Seo “Kanavi” Jin-hyeok (JD Gaming)

Meskipun tidak memenangkan MVP dan tidak disebut sebagai jungler di tim LPL All-Pro, Kanavi selalu bersaing dan menempel Tian sepanjang musim 2022 hingga ke babak playoff.

Kanavi dan Tian memainkan 10 pertandingan melawan satu sama lain hanya dalam playoff musim panas LPL 2022, dimana Kanavi unggul 6-4 dan memenangkan kedua seri lima pertandingan.

Dari 10 pertandingan, Kanavi unggul hampir dua kali lipat total kill dari Tian yang menunjukkan perbedaan antara kedua jungler. Kanavi adalah seorang carry jungler yang tidak hanya memimpin kill diantara semua jungler dalam Sumer Split LPL 2022, ia berada di urutan ketiga secara keseluruhan di antara semua pemain periode. Pilihan champion Kanavi juga kaya dan beragam hingga out of the box alias di luar meta seperti Bel’Veth dan Morgana dan membuatnya bekerja.

1. Han “Peanut” Wang-ho (Gen.G)

Gen.G tampil moncer di LCK Summer 2022. Jungler Han “Peanut” Wang-ho bersaing ketat dengan T1 Oner. Peanut menjadi jungler yang ditakuti karena mendominasi sejak early game dan KDA tertinggi di antara para jungler.

Selain itu, Patch 12.17 tampaknya mendukung Peanut dengan Hecarim yang semakin powerful. Pilihan champion/hero nya juga tidak mudah diprediksi karena ia dapat dengan mudah memainkan meta dan off meta picks secara konsisten. Setelah mencapai semi-final Worlds tiga kali dan final sekali, Worlds 2022 terasa seperti waktu untuk Peanut. Para fan pun disuguhkan salah satu game terbaik di Worlds 2022 ketika Gen.G menghentikan river sweep DWG KIA di perdelapan final.

Nah, itulah 5 Jungler Terbaik di Worlds 2022. Siapakah chief “jagawana’ yang mampu menjaga area hutan dan membantu timnya dalam pertempuran menentukan hingga menggapai trofi Summoners 2022?

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Faker Konversi ‘Tekanan’ Jadi ‘Optimisme’ Demi Gelar Worlds 2022

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait