2 Sosok di Balik Siti Elina Jadi Tersangka Penerobosan Istana Negara

  • Whatsapp

cocotekno.com – Pihak Densus 88 Antiteror Polri mengungkapkan dua tersangka lainnya dalam kasus penerobosan Istana Negara , selain Siti Elina .

Siti Elina telah diamankan oleh Densus 88 Antiteror usai aksi nekatnya menerobos Istana Negara dengan menodongkan senjata api ke Paspampres.

Bacaan Lainnya

Namun, setelah penyelidikan lebih lanjut, Densus 8 Antiteror Polri kemudian menemukan tersangka lain selain Siti Elina .

Tersangka tersebut yaitu suami Siti Elina bernama Bahrul Ulum dan gurunya, Jamaluddin.

jarkan Jamaluddin ke Siti Elina ) doktrin-doktrin yang dia dapat dari kajian umum tentang NII (Negara Islam Indonesia),” kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar.

Aswin Siregar mengungkapkan kesimpulan sementara yang diperoleh Densus 88 berkaitan dengan penangkapan Bahrul Umum dan Jamaluddin.

“Meski Jamaluddin mengajarkan doktrin soal NII, tetapi ia tidak menyuruh Siti Elina untuk nekat melakukan aksi seperti itu,” ujar Aswin Siregar.

Disebutkan Aswin Siregar, Siti Elina nekat menerobos Istana Negara karena merasa mendapatkan wangsit dalam mimpinya.

“Bukan masalah penyerangan, bukan terkait dia datang disuruh sebagai pengantin, bukan. Berdasarkan keinginan sendiri atau motivasinya internal dari dia. Berdasarkan keinginan sendiri atau motivasinya internal dari dia yang dia sebut dari mimpi mimpinya itu atau wangsit,” ucap Aswin Siregar dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.***

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website pikiran-rakyat.com. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait