14 Destinasi Negara ‘Muslim Friendly’ untuk Liburan Bareng Keluarga

  • Whatsapp

cocotekno.com – Foto: Ilustrasi/Shutterstock

Dream – Liburan bareng keluarga jadi momen yang dinanti setelah setahun penuh pikiran fokus pada kerjaan dan kegiatan lain di luar rumah.

Bacaan Lainnya

Luangkan waktu lebih untuk menikmati jalan-jalan bareng keluarga berguna untuk menyegarkan pikiran serta mendekatkan diri ke masing-masing anggota keluarga.

Pergi ke luar negeri untuk menikmati keindahan dan kelezatan kuliner khas tak jarang dilakukan masyarakat Indonesia.

Buat para muslim traveler, tentu jangan khawatir soal destinasi wisata dan kuliner halal pada suatau negara. Sebab, beberapa negara berikut ini sangat ramah dengan wisatawan muslim.

Sajian kuliner halal di beberapa negara ini pun sangat mudah kamu temui dan nikmati, Sahabat Dream. Kira-kira negara mana saja?

1. Gold Coast, Australia

Gold Coast Australia yang terkenal dengan taman hiburan, pantai, dan sederet atraksi tak terbatas lainnya. Dengan aksesibilitasnya dari kota besar Brisbane dan sistem transportasi umum yang terorganisir, ini adalah tempat liburan keluarga yang pas untuk kamu kunjungi.

Gold Coast benar-benar lokasi yang dapat dikunjungi semua usia, begitu juga dengan destinasi wisaata pantai yang menakjubkan bisa kamu datangi untuk berjalan santai atau menyelam.

Kamu juga tidak boleh melewatkan Dreamworld, Movieworld, dan Whitewater World karena memfasilitasi hiburan yang dapat dinikmati bareng keluarga.

Selain itu, kamu bisa naik bus atau trem ke tempat-tempat wisata utama dengan waktu antara 15 hingga 45 menit dari pusat kota.

2. Hongkong

Kamu dapat melihat kekayaan antar budaya, belanja tanpa henti, makanan yang luar biasa, dan taman hiburan luas yang pastinya tempat ini sempurna untuk liburan keluarga.

Disneyland Hong Kong dan hotel Disney di dekatnya sangat cocok untuk menyenangkan buah hati atau kamu si pecinta Disney. Tenang, di Disneyland juga terdapat menu-menu halal, kok!

3. Tokyo, Jepang

Tokyo terkenal dengan banyak taman hiburan yang menarik, kuil bersejarah, dan tanaman hijau yang indah. Tokyo adalah tujuan ideal baik di musim panas dan musim dingin.

Selain kuil Senso-Ji dan Kaminarimon (Gerbang Guntur) yang merupakan andalan destinasi wisata di Tokyo, kamu bahkan dapat menyewa kimono untuk hari itu untuk merasakan bagaimana kehidupan tradisional Jepang.

Jalanan di dekat Nakamise terdapat banyak jajanan manis, snack, dan suvenir yang bisa kamu beli dan jadikan oleh-oleh.

4. Auckland, Selandia Baru

Sebagai salah satu kota terbesar di Selandia Baru, Auckland memiliki pemandangan yang menakjubkan untuk dilihat baik di dalam kota maupun di Wellington yang berdekatan.

Untuk kamu penggemar franchise Lord of The Rings yang populer tentu saja sudah memiliki Set Film Hobbiton dalam daftar untuk dikunjungi, tetapi tahukah kamu bahwa di sana kamu juga bisa mengunjungi Weta Workshop untuk melihat di mana LOTR dan film-film terkenal lainnya difilmkan?

Bahkan ada penginapan yang benar-benar akan membawa kamu seperti berada di film.

Selain itu, Museum Peringatan Perang Auckland jadi destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan kaerna tempat ini terkenal dengan pameran interaktif dan pengalaman mendalamnya yang membuat kamu bisa terpana.

5. Cape Town

Cape Town telah menjadi salah satu tempat paling semarak di Afrika Selatan yang tidak boleh kamu lewatkan untuk berlibur bersama keluarga. Tempat ini menampung populasi Muslim terbesar di Afrika Selatan dan merupakan tujuan khusus bagi wisatawan Muslim.

Bo-Kaap (sebelumnya dikenal sebagai Malay Quarter), salah satu lingkungan paling populer di Cape Town yang dikenal dengan rumah-rumah berwarna cerah dan banyaknya komunitas Muslim.

Ada banyak tempat ibadah dan makanan halal yang dapat ditemukan di setiap sudut.

Museum Bo-Kaap wajib dikunjungi untuk mempelajari tentang warisan Islam Afrika Selatan, museum ini menampilkan tulisan tangan Alquran dan berbagai artefak yang menampilkan perpaduan antara Islam dan semua budaya yang memengaruhi Tanjung.

6. Xi’an

Di, Xi’an kamu benar-benar bisa menyaksikan perpaduan budaya Islam dan Cina. Terlepas dari beberapa kendala bahasa, tetapi Xi’an salah satu kota paling ramai dikunjungi muslim traveler.

Kamu boleh banget untuk memilih penginapan di dekat Muslim Quarter yang memungkinkan kamu untuk menjelajahi sebagian besar kota sambil mencoba makanan Cina halal otentik yang lezat.

Setelah melihat-lihat masjid, pastikan untuk kembali ke Muslim Quarter untuk menikmati hidangan lokal Halal otentik seperti Biang Biang Noodles (mie tebal yang ditarik tangan) dan Yang Rou Pao Mo (roti pipih yang direndam dalam saus daging kambing).

Karena sebagian besar atraksi berada di dekat dengan Muslim Quarter, kamu dapat menjelajahi kota dalam waktu kurang dari seminggu.

Untuk atraksi seperti Terracotta Army lebih jauh dari Muslim Quarter, kamu dapat mengaksesnya melalui transportasi umum atau menyewa pemandu pribadi atau mobil untuk berkeliling.

7. London, Inggris

Ada museum yang menyimpan artefak berusia berabad-abad atau pameran seni terbaru, London juga menawarkan menu pemandangan dan suara yang tak ada habisnya yang akan membuat semua orang terhibur.

Pastikan kamu untuk melihat Changing of the Guard di Istana Buckingham di pagi hari, sambil berjalan santai menuju Dermaga Westminster yang pada akhirnya akan membawa kamu menyusuri Sungai Thames.

8. Ottawa, Kanada

Ottawa adalah ibu kota museum Kanada yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Ada banyak resor keluarga di kota ini, seperti museum, https://cocotekno.com bersejarah, dan pusat perbelanjaan raksasa yang bakal jadi tempat bahagia buat para shopaholic.

Jika kamu menyukai wisata alam, kamu bisa berkunjung ke Arboretum terdekat di Central Experimental Farm di bawah matahari musim panas, atau seluncur es di Canal Skateway di musim dingin.

9. Turki

Turki pastinya ada dalam daftar keinginan semua orang untuk negara yang akan dikunjungi. Kamu bisa pergi ke Cappadocia, Pamukkale, atau Istanbul, di sana kamu akan terpesona oleh arsitektur Islam yang menakjubkan.

Masjid Biru dan Hagia Sofia adalah dua https://cocotekno.com Islam terkenal yang terkenal akan sejarahnya yang berharga, serta desain dan arsitekturnya yang indah.

Kamu juga bisa mencoba balon udara panas dan gua bawah tanah Cappadocia yang terkenal untuk menyaksikan keindahan negara ini.

10. Malaka, Malaysia

Malaka sangat cocok untuk liburan keluarga yang jauh dari kota, di mana kamu bisa duduk dan bersantai dan merasakan pesona dunia lama kota itu.

Kamu bisa datang ke Keraton yang dipenuhi dengan artefak sejarah dan budaya, serta galeri yang menggambarkan kisah-kisah klasik Melayu seperti bentrokan antara Hang Jebat dan Hang Tuah.

Jika kamu lebih suka berjalan kaki untuk menikmati pemandangan, maka kamu bisa pergi ke Dutch Square dan melihat desain bata merah Stadthuys (bekas kediaman gubernur Belanda), dan Tang Menara Jam Beng Swee.

11. Yordania

Jordan mungkin sedikit pilihan yang tidak lazim untuk perjalanan keluarga, tetapi lanskap gurun dan monumen kuno menjadikannya tujuan yang sempurna bagi anak-anak untuk belajar lebih banyak tentang sejarah dan dunia.

Kamu bisa melakukan perjalanan bulan Juni untuk menikmati perjalanan di musim yang cerah karena suhu di sini bisa turun hingga 10 derajat Celcius atau lebih rendah pada bulan Desember.

Reruntuhan kuno Petra adalah bukti kecerdasan manusia, dan melihat ukuran bangunan yang diukir tepat di batu dapat membuat kamu merasa takjub. Sementara struktur Al-Khazneh yang digambarkan di atas mungkin merupakan pemandangan ikonik.

12. Sri Lanka

Sri Lanka semakin populer karena memiliki pantai yang indah sehingga menjadikannya alternatif baru untuk para wisatawan.

Kamu dan keluarga pasti akan merasa senang saat menjelajahi warisan negara di Galle, atau bersantai di tepi pantai Dalawella atau Tangalle.

Untuk pengalaman alam yang unik, Taman Nasional Gal Oya menyediakan safari perahu dan jeep yang berbeda dari yang lain.

Karena pengalaman alam adalah daya tarik besar di Sri Lanka, pastikan kamu melakukan riset terlebih dahulu untuk mengetahui mana yang cocok untuk kamu kunjungi.

13. Dubai, UEA

Dubai lebih dari sekadar persinggahan dalam penerbangan ke Eropa, Dubai adalah tujuan yang sempurna jika kamu ingin merasakan bersantai bersama keluarga dengan sedikit kemewahan.

Taman hiburannya sangat besar, dan pasar-pasarnya dipenuhi dengan pajangan rempah-rempah grosir, suvenir, dan perhiasan yang tak ada habisnya.

Burj Khalifa merupakan gedung pencakar langit yang tidak boleh kamu lewatkan. Tapi tak cuma itu saja, di sini kamu juga bisa menikmati Dubai Parks and Resorts yang merupakan kompleks taman hiburan terbesar di Timur Tengah karena terdiri dari Motiongate Dubai, Bollywood Parks Dubai, LEGOLAND Dubai, dan LEGOLAND Waterpark.

14. Singapura

Jika ke Singapura, kunjungi tempat-tempat ini untuk pertama kalinya seperti Chinatown dan Little India karena tempat itu adalah lokasi wajib yang dikunjungi para turis.

Salah satu atraksi utama Singapura adalah Resorts World Sentosa dengan berbagai atraksi yang dapat dilihat. Tetapi keindahan Singapura bukan hanya taman hiburannya, ada begitu banyak keindahan, alam, dan budaya tersembunyi untuk kamu jelajahi.

Jika kamu benar-benar ingin pergi berlibur bersama keluarga, kamu dapat memilih aktivitas yang menyenangkan.

Seperti pergi naik kapal pesiar yang merupakan cara terjangkau untuk memastikan waktu bersama keluarga yang berkualitas dan untuk harga yang kamu bayar.

Sumber: Havehalalwilltravel, Laporan: Rena Safira

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website dream.co.id. Situs https://cocotekno.com adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), https://cocotekno.com tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Pos terkait